Kenapa harus percaya diri

Percaya diri erat sekali kaitannya dengan keimanan seseorang. Semakin orang iman atau percaya dengan apa yang dilakukannya di dunia ini, maka semakin cepat pula ia mendapatkannya. Orang dengan sikap percaya diri ketika menghadapi masalah pasti akan segera menyelesaikannya dengan fokus pada satu keputusan.

Jika tanpa rasa percaya diri, orang akan mudah tergoda dengan berbagai keputusan yang ditawarkan orang lain hingga berdampak pada situasai rumit. Akhirnya membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan sebuah masalah.

Pernah suatu ketika ada seorang saudagar yang membeli sebuah keledai di pasar hewan.

Setelah pedagang itu mendapatkan keledainya, ia pulang dengan menaiki keledai itu. Namun di tengah perjalanan ia bertemu dengan seseorang dan berkata padanya kalau ia tidak punya rasa kasihan, karena telah menaiki keledai yang kecil, ia pun lalu turun dan berjalan pulang.

Setelah berjalan beberapa kilo meter, ia lalu bertemu dengan seorang bocah yang berjalan bersama ayahnya. Bocah itu berbisik kepada ayahnya, “kenapa orang itu tidak menaiki keledainya saja, Yah ?, kan keledai memang untuk ditunggangi.”

Selang beberapa meter lalu sang saudagar menaiki kudanya. Kejadian itu terus saja berlanjut sampai pada akhirnya saudagar itu menggendong keledainya sampai pulang.

Apa pendapat Anda tentang saudagar tersebut ?

Benar sekali !

Pada cerita tersebut menggambarkan kalau tanpa rasa percaya diri orang bisa kehilangan harga diri, kehilangan waktu dan tentunya akal sehatnya. Untuk apa manusia diciptakan kalau orang tidak percaya dengan dirinya sendiri. Akan sangat merugikan sekali bagi keberlangsungan hidupnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s